Jakarta Dimata Orang Daerah

Ciri Ciri Orang Daerah.
Jakarta. Kota dimana segala mimpi diwujudkan. Kota yang selalu jadi tujuan bagi anak daerah manapun untuk ditaklukkan. Pusat ekonomi, hiburan dan pemerintahan di Indonesia. Siapa sih yang gak berminat datang ke ibu kota Indonesia ini?
Lucunya, karena keragamannya hidup di Jakarta penuh dengan berbagai hal baik itu absurd maupun keren. Bagi orang daerah tentu saja pasti akan terheran-heran kok bisa-bisanya semua hal ini ada di Jakarta. Ini dia hal-hal luar biasa yang MPB tangkap selama tinggal di Jakarta:

1. Transportasi Umum

Bisa dibilang Jakarta punya moda transportasi paling lengkap di Indonesia saat ini. Dari angkutan umum yang sifatnya massal sampai kendaraan untuk perseorangan ada di Jakarta. Bagi anak daerah, hal ini tergolong luar biasa. Karena walaupun sering dikeluhkan, sebenarnya transportasi umum di Jakarta lebih mentereng dibandingkan daerah-daerah lain. Misalnya: Gak semua daerah punya Busway. Padahal, sekarang moda transportasi dengan nama resmi Bus Rapid Transit ini gak ekslusif di kota besar aja.
Selain BRT, kalo kamu anak daerah dan mampir ke Jakarta, kamu akan melihat sendiri betapa variatifnya transportasi umum yang MPB maksud. Untuk jarak dekat, kamu bisa make ojek, bemo, bajaj atau angkot. Untuk jarak yang lebih jauh, ada APBT, commuter line, metromini dan kopaja. Di masa depan, bakal ada MRT dan Monorail yang fungsinya untuk membantu lancarnya warga Jakarta berkegiatan. Kalo kamu yang pengen belagak a la turis juga ada Delman (di Monas) dan Jakarta City Tour Bus. Bahkan, semua ini gak cukup untuk nampung warga Jakarta.
Gile ya. Jelas ini sesuatu banget buat anak daerah yang kesehariannya paling pake angkot sama jalan kaki doang. Coba gimana kalo transportasi umum yang komplit ini diterapin juga di kota-kota besar lain di Indonesia? Selain itu juga transportasi umum yang udah ada kuantitas dan kualitasnya ditingkatin. Niscaya, penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan dong ya. penggunaan bbm juga bisa lebih hemat toh? Andaikan.
Mau kayak gini terus?
Mau kayak gini terus?
sumber photo: pinksunnies

2. Gedung Pencakar Langit

Kalo kamu anaknya suka nonton sci-fi dan sebelumnya tinggal di daerah. Pasti deh kamu bakal takjub banget sama gedung-gedung di Jakarta yang ngingetin sama film-film science fiction ataupun action yang sering ada di Hollywood.Gedung pencakar langit di Jakarta emang yang paling top deh se-Indonesia.
Apalagi kalo kamu dateng dari daerah dimana bangunan paling tinggi cuma 8 lantai. Dijamin deh bakal terkagum-kagum sama bangunan di Jakarta yang gedenya amit-amit. Terus, interiornya juga wah banget. Berasa lagi di luar negeri gitu deh.Kalo kamu norak ya maklum aja. Emang yang kayak gini gak di semua kota bisa dapetin kok. 
jakarta malam
Indah, ya?
sumber photo: mahadirshaiyid

3. Mall

Selain gedung pencakar langit yang biasanya emang dipake buat perkantoran, Jakarta juga terkenal karena Mallnya yang buanyak banget.Saking banyaknya, sampe-sampe bisa pusing sendiri. Buat anak daerah yang mallnya juga seadanya pasti deh menganggap hal ini luar biasa.
Buat yang doyan banget belanja, mall-mall di Indonesia juga diisi sama brand pakaian ternama luar negeri yang harganya bujubuneng dah. Kalo kamu terlalu kere misalnya untuk belanja di Senayan City ataupun Pacific Place, yah minimal bisa menikmati bangunannya yang keren dan megah.
Mall di Jakarta juga punya spesifikasinya masing-masing. Kayak mall buat keluarga, buat pecinta barang high end, buat wota dan banyak lagi lainnya. Jadi kamu gak perlu pusing-pusing amat nyari hiburan ber AC di Jakarta. Belom lagi, bioskop kayak Blitz dan IMAX yang bikin pengalaman nonton jadi makin luar biasa.

4. Makanan

Salah satu hal yang juga menonjol ketika kamu dateng ke Jakarta adalah makanannya. Jakarta bisa dibilang adalah surganya pecinta makanan. Baik itu makanan yang mahils ataupun murahan.
Keunggulannya juga di Jakarta, kamu bisa menemui makanan dari berbagai tempat. Ada restoran Meksiko, Jepang, Korea sampai Arab sekalipun. Dengan tentunya rasa yang enak banget sampe enek banget.
Kalo kamu terlalu bokek juga bisa mencicipi makanan yang MPB yakin susah ditemui di daerah lain yaitu Nasi Goreng Rasa Sampah. Harganya biasanya 10 ribu (Makanan paling murah di Jakarta), terus penjualnya pake gerobak, kenapa rasa sampah? Karena kebersihannya sangat diragukan. Sayurannya juga jarang ada yang seger. Setelah makan ini biasanya kamu ada sakit-sakit perut dikit. Ya maklum aja lah ya. Selamat datang di Jakarta.
Kadang Kadang Nemu Karet Juga Nih Di Makanannya. Wajar.
Kadang kadang nemu karet juga nih di makanannya. Wajar.

5. Banjir

Bagi kamu anak daerah, akuilah satu hal: kamu jarang banget ngerti berita banjir yang ditayangin di TV. Ya memang karena banjir besar yang dateng setiap lima tahunannya ada di Jakarta, bro. Hanya di Jakarta kamu bisa melihat mobil-mobil mewah kelelep sama air yang warnanya cokelat.
Kalo kamu bingung harus bereaksi seperti apa, berarti kamu belum siap tinggal di Jakarta. Kamu harus mengerti bahwa fenomena banjir adalah bagian dari tren hidup di kota besar. Justru dengan kamu mengeluh, kelihatan kalo kamu kampungan.
Yeay. Berasa di pemandian umum.
Yeay. Berasa di pemandian umum.

6. Orang Miskin/Orang Kaya

Enaknya juga tinggal di Jakarta adalah gak ada syarat yang mesti dipatuhi. Semua orang bisa tinggal di Jakarta. Orang gak waras, setengah waras sampe yang waras menjurus nggak waras bisa tinggal di Jakarta. Punya duit segudang atau gak punya duit sama sekali, kamu tetap punya hak di Jakarta.
Maka dari itu jangan heran kalo kamu menemui:
Rolls Royce yang keren
Rolls Royce yang keren
sumber photo: tempo
atau
Hiburan murah
Hiburan murah
sumber photo: ariujank
Hmm hebat ya Jakarta. Seakan-akan semua hal dari seluruh Indonesia ngumpul di satu tempat. Seakan-akan juga duit pengeluaran negara numplek di Indonesia. Eh? Apa ini penyebab pembangunan gak merata? Mungkin aja ya.
Kalo kamu gak siap sih MPB saranin jangan dateng ke Jakarta sih. Nyaman gak nyaman dinikmati aja deh. Selamat menikmati Jakarta.
Berikut Tidak kalah Menarik  Tempat Wisata Di indonesia.

0 komentar :

Copyright © 2013 Males Pake banget and Males Pake Banget - Babe Jhon .