Mendadak Terkenal Dari Arti Kata

Olivia Lufkin
Belakangan ini buat kamu yang suka ngikutin berita-berita serius pasti kosa kata-nya nambah deh. Setiap hari ada aja berita-berita dengan kutipan yang mengejutkan. Biasanya yang dipake adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang biasanya jarang terdengar. Istilah yang biasanya memang khusus digunakan di saat-saat tertentu pun kini udah kamu pake ke bahasa sehari-hari. Walaupun artinya biasanya dipelintirkan.
Sadar gak sadar, kamu pasti pernah make deh istilah-istilah ini yang terkenal hanya karena situasi tertentu ini:

- Terstruktur

Arti: Sesuatu yang sudah diatur sedemikian rupa
Kata struktur pasti sering deh kamu dengar. Kalo kamu anak ekonomi ataupun komunikasi kata ini gak asing buat kamu. Beberapa bulan terakhir, istilah Terstruktur banyak terdengar. Biasanya orang-orang yang memakainya menunjuknya kepada sesuatu di luar jangkauannya yang dianggap merugikan dirinya.

- Masif

Arti: Sesuatu yang kuat atau utuh
Kamu mungkin selama ini tahunya Masif sebagai nama band yang pake huruf D dan apostrof di depan namanya.
Kita semua pasti pernah mengalami saat yang buruk seperti ini
Kita semua pasti pernah melewati fase bergaya seperti ini
Kalo kamu sering berantem sama pacar, kamu pasti juga udah familiar dengan lawan kata dari istilah ini yaitu Pasif. Belakangan ini, istilah masif yang sering kamu denger mempunyai arti yang dikonstruksi dengan baiknya agar kamu gak bisa melihat sesuatu dengan bener.

- Sistematis

Arti: Teratur menurut sistem, cara yang diatur baik-baik
Istilah Sistematis adalah istilah yang gak aneh-aneh banget sebenernya. Karena bagi kamu yang berkuliah atau sekolah udah diajarin tentang cara melakukan pekerjaan dengan sistematis. Dengan memakai sesuatu yang sistematis, apapun yang kamu kerjakan akan beres dengan tepat. Nah, istilah ini jadi terkenal lagi untuk menuduh kecurangan yang dilakukan oleh pihak tertentu dengan cara yang sistematis.

- Antek Asing

Arti: Merujuk kepada orang yang diperalat oleh orang dari luar negeri untuk menguasai negeri ini.
Istilah ini pasti sering deh kamu denger dari temen kamu yang perduli banget sama Indonesia. Terutama, beberapa bulan terakhir ini. Jadi, menurutnya udah saatnya nih Indonesia gak dikuasai lagi sama antek asing. Nah, orang asing ini bisa macem-macem bentuknya dan kadang abstrak banget. Bisa orang yang tinggal di luar Indonesia bahkan sampe makhluk luar planet.
Hebat ya. Karena situasi tertentu, kamu bisa jadi makin keliatan pinter dengan kata-kata di atas. Ada lagi istilah lain yang kamu kenal karena situasi tertentu? Share di comments!

0 komentar :

Copyright © 2013 Males Pake banget and Males Pake Banget - Babe Jhon .